Skip to main content

Terhindar dari berobat jalan selama 1 tahun karena terapi dengan Al-qur'an

Semua orang pasti tau kalau Al-Qur'an adalah obat dari segala obat, tapi banyak orang juga yg belum merasakan keajaiban Al-Qur'an yg bisa menyembuhkan penyakitnya, dan saya adalah salah satu hamba Allah yg Alhamdulillah mendapatkan nikmat yg begitu dahsyat dari keajaiban itu.

Sebelum saya cerita banyak, saya mau membahas tentang odoj, karena pasti temen temen sahabat catatan Srikandi ada yg belum tau tentang odoj. Saya kasih tau sedikit ya tentang odoj. ODOJ itu singkatan dari One Day One Juz atau satu hari satu juz, di ODOJ ini kita mengaji 1 juz dalam satu hari, membaca loh ya bukan menghafal 😁😁 kalo menghafal cuma yang mempunyai otak tingkat dewa yg bisa hehehe...., Lebih simpelnya ODOJ ini adalah komunitas buat temen-temen pencinta Al-Qur'an  yang pingin belajar Istiqomah atau bisa juga di paksa Istiqomah, eit jangan salah sangka dulu ya maksud dipaksa disini itu enak loh kalo pun temen2 ODOJ lg sakit tapi ga bisa mengaji temen temen ODOJ bisa dengan cara lain temen-temen bisa mendengar murottal Al-Qur'an sebanyak 1 juz atau temen temen bisa membaca arti dari lanjutan Juz yang temen2 dapet. Gampang banget kan. Banyak cara supaya kita mencintai Al-Qur'an.

Di komunitas ODOJ ini saya termasuk baru saya sudah 2 kali berganti group ODOJ. Yang pertama group ODOJ 3208 dan yg insyaallah terakhir group ODOJ 2958.
Di group awal saya lebih banyak dari luar daerah saya sendiri, ada yg dari Palembang, Makasar, Lombok dan ada juga yg dari jepang.
Awal awal saya ikut ODOJ target utama saya cuma kejer target satu hari harus bisa ngaji 1 juz, pokoknya pantang tidur sebelum kholas/selesai ( kelar ngaji 1 juz ) 😁. Sebulan dua bulan dan sampai di bulan ke 3. Saya jatuh sakit nafas saya sesak pas cek di dokter hasil Rontgen menunjukkan bahwa saya terkena infeksi pernafasan minimal harus berobat jalan selama 6 bulan biasanya sih sampe 1 tahun baru sembuh. Huft saya paling benci kalo kesehatan saya bergantung sama obat, di sepertiga malam saya bangun, secara tidak sengaja saya melihat ibu menangis meminta kesembuhan untuk saya, karna untuk kuliah pun saya harus bekerja sendiri dan makan pun dari ibu, ayah saya sudah tidak bisa bekerja lagi, Malam itu di setiap doa saya berdiskusi dengan Allah, ya Allah kau boleh memberi kami cobaan kekurangan harta, kau juga boleh memberi hamba rasa sakit dan penyakit, ya Allah jangan kau berikan hamba penyakit yang membuat ibu hamba sakit, karna itu rasanya sangat sakit untuk ku, lebih sakit dari penyakit yang kau berikan kepada hamba jika hamba melihat ibu hamba menangis alasannya karena aku, ya Allah di awal awal mungkin saya niatkan hanya untuk kejar target tapi mulai hari ini saya niatkan untuk menyembuhkan diri hamba sendiri, ya Allah jangan sampai karma penyakit ini hamba mengeluh karena tidak memiliki harta. Bismillah saya niatkan ODOJ saya untuk menyembuhkan hamba. Tiga hari berlalu dan obat dari dokter pun habis cuaca sedang hujan besar cek up kedokteran di undur sampai akhirnya satu Minggu baru bisa saya ke dokter karena cuaca masih tidak bersahabat terpaksa saya naik motor sendiri menerjang hujan, sesampai di sana dokter melihat hasil Rontgen saya sepintas bilang dok saya harus berobat jalan berapa bulan, dokter langsung senyum ngapain harus berobat jalan semuanya bersih ko ga ada penyakitnya sama sekali. Dan sekarang dokter ngasih kamu vitamin aja ya. Dalam hati saya ya Allah subhanallah wal hamdulillah wala Illa ha illallah Allah huakbar. Selesai dari cek up hujan besar karena saking senengnya hujan gede pun saya trabas ga sabar ngasih tau ibu kalo saya ga jadi berobat jalan. Selama perjalan pulang tak henti hentinya saya mengucap rasa syukur Alhamdulillah ya allah.

Comments

Popular posts from this blog

PERENCANAAN PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT ( BAB 1-6)

PERENCANAAN PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT   TUGAS RESUME MATA KULIAH PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DOSEN PENGAMPU Dr. ACHMAD FAQIH., Ir., MM Oleh : Maslikha 112120041 PROGRAM STUDI AGRIBISNIS FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SWADAYA GUNUNG JATI CIREBON 2016   KATA PENGANTAR Puji syukur penyusun panjatkan kehadirat Allah Swt, yang telah melimpahkan rahmat dan hidyah-Nya sehingga penyusun dapat menyelesaikan tugas resume ini . Tujuan penyusunan tugas resume ini adalah untuk memenuhi Tugas Mata Kuliah Pemberdayaan Masyarakat di Jurusan Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Swadaya Gunung Jati, Cirebon. Ucapan terima kasih penyusun ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu penyusun dalam menyelesaikan tugas praktikum ini, Penyusun menyadari bahwa penyusunan tugas resume ini jauh dari kata sempurna baik dari segi isi maupun sistematika penyusunannya. Kritik dan saran yang sifatnya membangun sa

KEBERHASILAN KOMUNIKASI BISNIS

II. PENGERTIAN KOMUNIKASI 2.1   Pengertian Komunikasi Secara epistemologis, istilah kata komunikasi berasal dari bahasa latin, yakni communication dan bersumber dari kata communis yang berarti “sama”. Jika diartikan secara sederhana, berarti komunikasi adalah sebuah proses yang bermuara pada usaha untuk mendapatkan kesamaan makna dan pemahaman pada subjek yang melakukan proses komunikasi tersebut. Menurut Dr. Everett Kleinjan dari East West Center Hawaii, komunikasi merupakan bagian kekal dari kehidupan manusia seperti halnya dengan bernafas, jadi sepanjang manusia ingin hidup, maka ia perlu berkomunikasi (Cangara, 2003). Wilbur Schramm menyatakan bahwa komunikasi dan masyarakat adalah dua kata yang tidak dapat dipisahkan karena kedua aspek itu saling melengkapi dalam pelaksanaannya. Sedangkan Harold Lasswell juga mengatakan bahwa cara terbaik untuk menerangkan kegiatan komunikasi adalah dengan menjawab pertanyaan “siapa-berkata apa-melalui saluran apa-kepada siapa-dengan

Sistem Pemasaran Jagung Manis

               SISTEM PEMASARAN JAGUNG MANIS                                                                               MAKALAH TUGAS                                                            MATA KULIAH TATANIAGA PERTANIAN              DOSEN PENGAMPU              Yayat Rahmat Hidayat SP.,M.AGr   Oleh: Maslikha 112120041 FAKULTAS PERTANIAN PROGRAM STUDI AGRIBISNIS UNIVERSITAS SWADAYA GUNUNG JATI CIREBON 2 0 1 4 SISTEM PEMASARAN JAGUNG MANIS                    MAKALAH TUGAS                    MATA KULIAH   TATANIAGA PERTANIAN Disusun Untuk Memenuhi Sebagian Tugas Mata Kuliah   Tataniaga Pertanian     Oleh: Maslikha 112120041 FAKULTAS PERTANIAN PROGRAM STUDI AGRIBISNIS UNIVERSITAS SWADAYA GUNUNG JATI CIREBON 2 0 1 4 KATA PENGANTAR             Puji syukur penulis panjatkan ke hadirat All